Sintel

Sintel

(2010)
IMDb Rating :

Genre: Animation | Short | Fantasy
Director: Colin Levy
Stars: Thom Hoffman and Halina Reijn

Size: 69,6 MB
Q: 720p

Sinopsis


Pada suatu hari seorang gadis bernama sintel bertemu dengan seorang naga kecil yang terluka, sintel lalu merawat naga yang diberi nama scales itu sampai akhirnya scales sembuh. Suatu ketika sintel dan scales berkeliling kota, tapi tiba-tiba ada seekor naga besar yang menangkap scales dan membawanya pergi akhirnya sintel pergi untuk mencari scales.

Diperjalanan sintel bertemu dengan seseorang yang hendak membunuhnya lalu pertarungan pun terjadi dan sintel akhirnya menang tapi karena kelelahan ia pingsan tapi untungnya ada seorang kakek yang menolongnya. Sintel lalu menuju ke sebuah goa dan bertarung dengan seekor naga besar lalu naga itu pun kalah, tapi akhirnya sintel sadar bahwa naga yang dibunuhnya adalah scales, naga yang selama ini ia cari. Lalu tiba-tiba sintel berubah menjadi tua dan akhirnya pergi.

Pada tanggal 27 September 2010 kemarin Blender Foundation yang berada di Amsterdam, Belanda merilis film Sintel, sintel ini merupakan film animasi yang dibuat secara independent non komersial dan hebatnya lagi pembuatan film ini 100% menggunakan aplikasi/sofware opensource. Untuk grafis 3D, compositing dan video editing menggunakan Blender. Untuk pencitraan dan gambar menggunakan GIMP dan Inkscape. Untuk pewarnaan menggunakan program MyPaint dan Krita. Render output memakai OpenEXR. Scripting akan dilakukan bahasa Python. Studio penyimpanan database kemungkinan besar di SVN. Workstation di studio dengan Linux 64 bit.

Yang sangat disayangkan durasinya hanya 15 menit, mungkin hal ini disebabkan oleh dana yang terbatas. Tapi dari segi kualitas gambar HD (High Definition) dan audionya mendukung surround 5.1 film ini setara dengan film-film holywood.

The Movie


0 comments:

Blogger Template by Clairvo