Pride & Prejudice

Pride & Prejudice

(2005)
http://www.imdb.com/title/tt0414387/

Genre: Drama | Romance
Director: Joe Wright
Stars: Keira Knightley, Matthew Macfadyen and Brenda Blethyn

Size: 545 MB
Q: 720p

Sinopsis


Di sebuah wilayah Inggris pada abad ke-18, tinggal 5 anak wanita keluarga Bennet yang dibesarkan dengan susah-payah oleh sang ibu dengan satu tujuan dalam hidup sebagaimana layaknya wanita saat itu : menikah dan mencari suami yang baik.

Diantara kelima putri tersebut, ada dua anak yang menonjol yaitu Elizabeth yang berwatak keras dan Lydia yang berusia paling muda. Kehebohan mulai terjadi dirumah keluarga Bennet setelah seorang bangsawan muda yang belum menikah menjadi penghuni baru sebuah rumah yang letaknya tidak jauh dari mereka.


Sang ibu berharap supaya putri-putrinya bisa mendapatkan jodoh salah satu dari sekian banyak rekan bangsawan misterius tersebut. Niat serupa juga dialamatkan pada Elizabeth, yang akhirnya bertemu Tuan Darcy. Namun, sikap bangsawan tampan yang sombong itu malah membuat gadis itu melawan, sehingga perseteruan diantara keduanya tidak bisa dihindari lagi.

Ini dia salah satu karya klasik penulis terkenal Jane Austen, pengarang yang kerap menampilkan tokoh wanitanya dengan karakter kuat, yang paling ditunggu-tunggu para penggemarnya dan merupakan adaptasi terbaru setelah Sense and Sensibility.

Bahkan saking populernya, kisah 'pertempuran' antara Elizabeth Bennet dan Tuan Darcy sempat dibuat 'duplikat'nya dengan judul Bride and Prejudice, yang menampilkan pertemuan dua kultur Inggris dan India dan dibintangi oleh Aishwarya Rai.

Trailer


0 comments:

Blogger Template by Clairvo