Elite Squad: The Enemy Within

Elite Squad: The Enemy Within

Tropa de Elite 2 - O Inimigo Agora É Outro (original title)
(2010)
http://www.imdb.com/title/tt1555149/

Genre: Crime | Drama | Thriller
Director: José Padilha
Stars: Wagner Moura, Irandhir Santos and André Ramiro

Size: 398 MB
Q: 720p

Sinopsis


Elite Squad mengalir tanpa basa-basi. Keras dan lugas. Korupsi, kebrengsekan dan kebrutalan para polisi hadir telanjang. Darah dan kekerasan hadir terus menerus dan muncrat di sana sini.


Elite Squad: The Enemy Within lebih berfokus pada bagaimana para polisi korup itu membangun sistem bersama dengan para politikus yang tak kalah curang dan brengsek. Dengan enteng dan lugas, film ini membeberkan bagaimana para polisi itu menguasai daerah-daerah yang dulunya dikuasai oleh gangster narkoba. Para bangsat berseragam itu lalu mengendalikan daerah-daerah tersebut untuk keuntungan mereka sendiri, dan dengan modal itu mereka lalu bertransaksi secara politik dengan kekuasaan untuk memenangkan kembali Si Gubernur.

Inilah sistem, demikian setidaknya film ini hendak berbicara. Sistem ini tak dikendalikan oleh satu atau dua orang, semisal Kapolda atau Kapolri atau Walikota atau Presiden. Namun sistem ini dikendalikan oleh banyak elemen yang semuanya mempunyai kepentingan kotor. Sistem ini bergerak dari level atas sampai bawah.

Sistem ini bisa memotong tangan dan kakinya sendiri, yang akan tumbuh kembali dengan cepat, untuk menyelamatkan tubuh, leher dan kepalanya.

Di akhir film, Letnan kolonel Nascimento, sebagai tokoh utama, yang diperankan oleh Wagner Moura, berkata di depan sidang bahwa langkah yang paling masuk akal untuk mengatasi seluruh keruwetan dan kerusakan ini adalah dengan membubarkan kepolisian di Rio De Jeneiro.

Film ini memang berakhir kecut dan gamang dan penuh pertanyaan: Mungkinkah sistem yang runyam ini akan menjadi baik? Bagaimana caranya? Bukankah semua telah terinfeksi?

Trailer


1 komentar:

  1. gan minta link y nih film yang bluray. aku nyari" file y pada mati

    BalasHapus

Blogger Template by Clairvo