300

300

(2006)
http://www.imdb.com/title/tt0416449/

Genre: Action | Fantasy | History
Director: Zack Snyder
Stars: Gerard Butler, Lena Headey and David Wenham

Size: 792 MB
Q: 720p

Sinopsis


Sekitar 300 serdadu Negara Kota Sparta pimpinan Raja Leonidas [Gerard Butler] nekat melawan invasi dari sebanyak ratusan ribu tentara Persia pimpinan Raja Xerxes [Rodrigo Santoro] yang akan menduduki dan menjajah seluruh Yunani.

Leonidas sebenarnya sudah meminta bantuan para dewa, khususnya Dewa Oracle. Namun sayangnya, mereka (para dewa) memaksanya untuk tidak berbuat apa-apa dan hanya berkata, "Sparta akan jatuh."


Ia pun nekat mengambil keputusannya untuk berperang demi memperjuangkan apa yang mereka percayai sebagai sebuah kedaulatan dan kemerdekaan bangsa Yunani dari tirani bangsa Persia.

Kenapa mereka seberani itu? Dari prolognya kita bisa mengetahui bahwa bangsa Sparta terlahir dan hidup hanya untuk berperang. Sejak usia 7 tahun, mereka dibaptis di api peperangan dan dididik di alam liar. Salah satu adegan menggambarkan Leonidas kecil membunuh serigala buas dengan tombaknya.

Dan terbukti, sebanyak 300 prajurit Sparta ini mampu membuat kocar-kacir ratusan ribu tentara Persia di sebuah tebing yang disebut Leonidas sebagai 'mulut neraka '.

Mereka membunuh prajurit 'zombie', menghancurkan gajah dan badak raksasa, hingga selamat dari hujaman jutaan anak panah. Sementara suaminya bertempur, Ratu Gorgo [Lena Headey], berusaha untuk meyakinkan Dewan Senat untuk mengirimkan bantuan pasukan guna mendukung perlawanan Leonidas.

Termasuk, menyerahkan tubuhnya untuk politisi hidung belang yang oportunis, Ephialtes [Andrew Tiernan]. Meski demikian, film 300 ini terinspirasi dari Kisah Epik Perang Thermopylae yang melegenda itu, dan memang terjadi pada tahun 480 Sebelum Masehi.

Trailer


0 comments:

Blogger Template by Clairvo